Puncak B29, Spot Terbaik di Bromo yang Sayang Dilewatkan

Puncak B29 merupakan salah satu tempat yang bisa diandalkan untuk menyaksikan keindahan Gunung Bromo dan pemandangan alam sekitarnya. Terletak di Lumajang, Jawa Timur,  B29 adalah alternatif wisata lain yang bisa dijelajahi selain Gunung Bromo.

Banyak orang yang mengatakan bahwa Puncak Bukit B29 ini ibarat negeri di atas awan, sebab di sinilah mereka bisa menyaksikan betapa menakjubkannya pemandangan Jawa Timur disaksikan dari atas. Anda yang mungkin sedang mencari wisata terbaik di Lumajang, B29 adalah tempat yang wajib jadi list.

Lokasi Puncak B29 Bromo

Di mana B29 itu? Sebenarnya puncak ini berada di sebuah desa bernama Argosari. Desa ini terletak di Kecamatan Senduro yang masih dalam kawasan Lumajang. Bukit B29 ini begitu menarik wisatawan untuk mengunjungi destinasinya yang indah.

Dari atas puncak, Anda bisa menyaksikan pemandangan berupa perbukitan, savanna, gunung-gunung berjejeran, dan masih banyak lagi. Di kawasan wisata ini sudah tersedia area khusus untuk trekking, sehingga memudahkan pengunjung untuk naik ke atas puncak.

Rute Menuju Puncak B29

Rute Puncak B29 Lumajang sendiri cukup mudah, kok. Dari Kabupaten Lumajang, maka Anda bisa pergi menuju ke Desa Argosari. Dari desa ini, Anda bisa menyewa jeep bromo atau motor cross untuk ke Gunung Bromo. Ya, puncak ini bisa dilalui via pendakian Gunung Bromo.

Selama perjalanan menuju B29 ini, maka Anda akan melewati pesona padang savana yang hijau alami,  eksotisnya Pasir Berbisik dan keindahan Bukit Teletubbies.

Daya Tarik dan Keindahan Puncak B29 Bromo

Puncak B29 sebenarnya adalah destinasi yang terbilang cukup strategis letaknya. Anda yang mungkin sedang perjalanan menyusuri Gunung Bromo sangat bisa untuk mencoba datang ke puncak ini. Oh ya, dinamakan dengan B29 sendiri adalah karena merupakan singkatan dari Bukit 29.

Jadi, puncak ini adalah sebuah bukit di kawasan Bromo yang memiliki urutan ke-29, sehingga akhirnya wisatawan menyebutnya dengan Puncak B29. Lalu, apa saja sih yang menjadi keunikan dari kawasan wisata ini, sehingga menarik banyak pengunjung untuk berdatangan?

1. Pemandangan Sunrise dan Sunset yang Memukau

Anda yang suka menikmati pemandangan matahari terbit atau terbenam, B29 Hills adalah tempat yang sangat tepat. Baik sunrise ataupun sunset yang disajikan di kawasan bukit ini, dijamin tidak akan membuat Anda menyesal telah melakukan pendakian yang panjang.

Banyak wisatawan yang bahkan rela untuk mendaki pada malam hari, agar bisa menangkap keindahan matahari terbit dari bukit ini dan hunting gambar sebanyak-banyaknya. Ada juga yang bermalam di penginapan agar dini harinya bisa melihat sunrise.

2. Suasana Alam yang Sejuk

B29 dikelilingi dengan pepohonan yang serba hijau, sehingga tidak heran jika bukit ini menawarkan suasana yang sangat sejuk. Tempat ini cocok sekali untuk Anda yang mungkin sedang merasa penat dengan aktivitas sehari-hari.

Jika ingin refresh dan mencari nuansa alam yang segar, maka B29 ini adalah tempat terbaik untuk refresh otak dan juga healing.

3. Panorama Menakjubkan

B29 Peak memberikan pemandangan yang tidak akan membosankan. Sekalipun harus menelusuri sedikit trekking untuk sampai ke atas bukit, namun sesampainya di puncak lelah itu pasti langsung terbayarkan.

Panorama yang dihadirkan oleh Bukit 29 ini seperti mengajak Anda ke sebuah negeri atas awan. Dari atas puncak, ada pepohonan, rumah penduduk, pegunungan, dan hutan yang terlihat dengan jelas. Eksotika negeri di atas awan satu ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Tips Berwisata di Puncak B29 Bromo

B29 sebenarnya mempunyai ketinggian yang lebih dari Gunung Bromo. Jika Bromo 2.393 mdpl, maka B29 ini mencapai 2.900. Artinya, puncak ini lebih tinggi  dibandingkan dengan Gunung Bromo.

Nah, karena ketinggiannya ini, maka Anda perlu memperhatikan beberapa tips wisata ini selama melakukan trekking:

  1. Siapkan kendaraan yang prima jika ingin datang ke puncak menggunakan armada sendiri.
  2. Badan Anda harus dalam keadaan yang sehat karena nantinya akan mendaki puncak.
  3. Siapkan perbekalan yang cukup, terutama air mineral.
  4. Bawalah baju yang hangat dan jaket karena udaranya sangat dingin.
  5. Bawa sepatu yang nyaman untuk trekking.
  6. Selalu buang sampah di tempatnya.
  7. Waktu untuk mendaki jika ingin melihat sunrise adalah 02.00-03.00. Rentang jam tersebut adalah yang tepat untuk mendaki.

Puncak B29 Bromo merupakan destinasi yang rasanya sayang sekali dilewatkan jika Anda berada di Lumajang. Jalur pendakiannya juga terbilang amat mudah dan bisa diakses dengan kendaraan pribadi terlebih dahulu.

Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.