Harga Tiket Masuk Bromo dan Cara Pesan Tiket Online

Kawasan Gunung Bromo memang sudah termasyhur dengan keindahan dan pesona alamnya, baik di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Lalu, berapakah harga tiket masuk Bromo dan spot menarik apa sajakah yang terdapat di objek wisata ini?

Berlibur ke Bromo memang paket lengkap, karena Anda tidak hanya menikmati panorama alam yang cantik namun berbagai bentuk alam dan budaya yang menarik. Untuk mengetahui harga tiket masuk kawasan Bromo dan cara memesan tiket secara online, berikut ini penjelasan selengkapnya:

Harga Tiket Masuk Bromo

Untuk menikmati keindahan alam Gunung Bromo yang cantik dan eksotis, Anda akan dikenakan biaya dengan besaran harga tiket masuk Bromo yang masih terbilang murah alias terjangkau. Berikut ini daftar harga tiket masuk Bromo terbaru dan biaya retribusi kendaraan:

1. Harga Tiket Masuk Kawasan

Jenis TiketHarga Tiket Masuk Kawasan Bromo
Weekdays (Hari Kerja)Weekend (Akhir Pekan/Hari Libur)
Wisatawan LokalRp 29.000,00/orangRp 34.000,00/orang
Wisatawan MancanegaraRp 220.000,00/orangRp 320.000,00/orang

2. Harga Biaya Retribusi Kendaraan

Jenis TiketBiaya Retribusi Sekali Masuk
Tiket masuk Bromo sepeda motorRp 5.000,00
Tiket masuk Bromo mobil, minibus, dan busRp 10.000,00
Sepeda pancalRp 2.000,00
KudaRp 1.500,00

Cara Booking Online Masuk Bromo

Untuk memesan tiket masuk kawasan Bromo terbaru dapat dilakukan secara daring melalui portal booking online. Berikut ini merupakan cara dan langkah-langkah untuk booking tiket online wisata Bromo:

  • Pertama, Anda bisa membuka portal booking online di http://bookingbromo.bromotenggersemeru.org/.
  • Setelah itu, pilih jadwal keberangkatan dan tanggal pulang, kemudian pilih jenis booking.
  • Lengkapi data diri, alamat email, dan nomor handphone yang masih aktif. Untuk konfirmasi pembayaran tiket Bromo online akan dikirimkan melalui nomor handphone dan email ketua kelompok.
  • Setelah melakukan pendaftaran online, periksa kode booking yang dikirimkan melalui email atau halaman website portal booking online untuk memperoleh kode pembayaran Virtual Account.
  • Lakukan pembayaran menggunakan Virtual Account dengan batas waktu maksimal 2 jam setelah pendaftaran booking tiket online.
  • Konfirmasi bukti pembayaran akan dikirimkan kepada ketua kelompok melalui email dan SMS.
  • Petugas akan melakukan pengecekan konfirmasi pembayaran di pintu masuk kawasan wisata Bromo dengan Scan QR Code yang tertera pada Sistem Booking Online.

Harga Tiket Masuk Kawasan Gunung Semeru

Jenis TiketHarga Tiket Masuk Kawasan Gunung Semeru
Weekdays (Hari Kerja)Weekend (Akhir Pekan/Hari Libur)
Wisatawan LokalRp 19.000,00/orangRp 24.000,00/orang
Wisatawan MancanegaraRp 210.000,00/orangRp 310.000,00/orang

Harga Paket Jeep Masuk/Wisata Bromo

Paket sewa Jeep masuk kawasan Bromo fullspot meliputi Pasir Berbisik, Bukit Teletubbies (savana), Gunung Bromo, Kawah Bromo, Gunung Batok, Pura Luhur, Lembah Widodaren, dan Sunrise Point (Penanjakan 1 dan 2, Bukit Kadaluh, dan Bukit Cinta).

Sementara itu, untuk pilihan paket 2 lokasi meliputi Sunrise Point dengan pilihan Penanjakan 1 atau 2, Bukit Kadaluh, atau Bukit Cinta (pilih salah satu) dan area Kawah Bromo yaitu Gunung Bromo, Gunung Batok, dan Pura Luhur.

Untuk pilihan paket 4 lokasi meliputi Sunrise Point dengan pilihan Penanjakan 1 atau 2, Bukit Kadaluh, atau Bukit Cinta (pilih salah satu), area Kawah Bromo (Gunung Bromo, Gunung Batok, dan Pura Luhur), Bukit Teletubbies, dan Pasir Berbisik. Berikut ini daftar harga paket Jeep Bromo:

Start/FinishTujuanHarga Paket
Kota MalangFullspot BromoRp 1.200.000,00
Kota MalangFullspot Bromo + Coban PelangiRp 1.250.000,00
Kota BatuFullspot BromoRp 1.350.000,00
Kota BatuFullspot Bromo + Coban PelangiRp 1.400.000,00
Wonokitri/Tosari2 lokasiRp 525.000,00
Wonokitri/Tosari4 lokasiRp 650.000,00
Ngadisari/Cemoro Lawang2 lokasiRp 500.000,00
Ngadisari/Cemoro Lawang4 lokasiRp 625.000,00

Harga di atas sudah termasuk mobil Jeep dengan kapasitas 6 orang, BBM, dan jasa sopir. Namun, harga yang tertera di atas belum termasuk dengan tiket masuk kawasan Bromo dan objek wisata lainnya seperti Bromo Forest Park, sehingga wisatawan wajib untuk beli tiket secara terpisah.

Spot Menarik Wisata Alam Gunung Bromo

Dengan membayar tiket masuk Bromo yang terbilang terjangkau, Anda sudah bisa menikmati beragam keindahan alam khas Bromo, mulai dari perbukitan yang asri, lautan pasir, hingga pemandangan sunrise dan sunset yang keren. Berikut ini rekomendasi spot menarik di Bromo:

1. Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies menjadi salah satu rekomendasi spot menarik di Bromo dengan deretan bukit yang berjajar rapi dan hamparan rumput hijau yang indah. Bukit ini juga menjadi tempat favorit wisatawan untuk berfoto ria karena view-nya yang instagramable.

2. Pasir Berbisik

Pasir Berbisik juga menjadi spot menarik dan favorit wisatawan saat berkunjung ke kawasan wisata Gunung Bromo. Spot ini berupa hamparan pasir yang luas dimana wisatawan dapat berfoto ria bersama keluarga, kerabat, atau teman rombongan.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai kegiatan outdoor seperti menunggangi kuda, berkendara dengan motor trail, dan lain sebagainya. Agar debu dan pasir halus tidak masuk ke dalam mata, Anda disarankan untuk memakai kacamata saat berada di kawasan Pasir Berbisik ini.

3. Kawah Bromo

Setelah melalui hamparan pasir yang cukup luas, spot menarik lainnya yaitu kawah Bromo. Di sini, Anda dapat melihat keindahan kawah Bromo yang mempesona. Untuk mencapai kawah, Anda dapat berjalan kaki sejauh 2 km dari area parkir atau bisa juga dengan menyewa kuda agar tidak lelah.

4. Pura Luhur Poten

Tidak hanya menawarkan keindahan alam saja, Anda juga bisa menemukan Pura Luhur Poten yang menjadi tempat ibadah bagi umat Hindu yang tinggal sekitar kawasan wisata Bromo. Apabila ingin melihat keindahan dan kemegahan pura ini, maka jangan datang saat perayaan Nyepi.

Karena ketika ibadah perayaan Nyepi tiba, pura ini akan dipadati warga lokal yang ingin melaksanakan ibadah. Demi kenyamanan ibadah umat Hindu yang tinggal di sekitar Bromo, biasanya kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru akan ditutup sementara.

5. Sunrise Point

Berkunjung ke Bromo memang tidak lengkap rasanya jika tidak berburu sunrise. Pesona sunrise Bromo bahkan sudah mendunia, karena kecantikan dan keeksotisannya. Untuk menyaksikan keindahan sunrise alias matahari terbit, ada beberapa spot sunrise point yang wajib dikunjungi.

Spot Sunrise Point meliputi Penanjakan 1, Penanjakan 2, Bukit Mentigen, Bukit Kingkong, dan Bukit Cinta. Bahkan tidak hanya sunrise saja, Sunrise Point ini juga menjadi spot untuk berburu sunset alias matahari terbenam yang tak kalah cantik dengan semburat warna jingga yang menawan.

6. Puncak B29 Argosari

Spot menarik selanjutnya yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Bromo yaitu B29 Argosari yang merupakan tempat camping favorit para wisatawan. Spot ini merupakan puncak tertinggi yang ada di kawasan wisata Bromo dengan ketinggian melebihi Penanjakan 1.

Karena letaknya yang berada di ketinggian, Anda akan disambut dengan udara dingin dan pemandangan alam yang sangat indah. Mata Anda juga akan dimanjakan dengan tumbuhan khas dataran tinggi yang terhampar luas.

Daftar harga tiket masuk Bromo di atas bisa dijadikan sebagai referensi dan gambaran apabila Anda berminat menghabiskan waktu liburan di sini. Jangan lupa untuk berkunjung ke spot-spot menarik yang ada di kawasan Bromo, agar momen liburan Anda semakin berkesan dan tak terlupakan.

 

Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.