Bukit Cinta Bromo, Bukan Sekedar Spot Foto Menarik Saja!

Menjelajahi wisata di Jawa Timur belum lengkap rasanya kalau tidak menjelajahi Gunung Semeru. Salah satu viewpoint terbaik di Gunung Semeru yang perlu untuk Anda kunjungi adalah Bukit Cinta Bromo. Di kawasan Bukit Cinta ini, Anda bisa menyaksikan pemandangan 3 gunung berjejer dengan indah.

Selain itu, kawasan bukit ini juga tidak begitu populer sehingga Anda bisa puas berlama-lama di tempat ini. Banyak lho bukit viewpoint di kawasan Gunung Bromo yang selalu ramai oleh wisatawan, sehingga mau menikmati pemandangannya pun cukup sulit. Seperti apa ya keindahan dari Bukit Cinta di Bromo ini?

Lokasi Bukit Cinta Bromo

Lokasi dari Bukit Cinta Gunung Bromo adalah di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, tepatnya di Desa Wonokitri, Tosari yang masih berada dalam kawasan Pasuruan.

Apabila Anda mendaki ke Gunung Bromo melalui Pasuruan dengan open trip bromo, maka lokasi dari Bukit Cinta ini akan lebih mudah dan cepat untuk Anda tempuh.

Bukit Cinta serinya selalu menjadi tempat alternatif para pendaki agar bisa menyaksikan golden sunrise di Bromo selain Penanjakan 1 atau 2 yang lebih dahulu populer.

Meskipun tidak sepopuler viewpoint Penanjakan, namun pemandangan dari atas Bukit Cinta tidak perlu diragukan. Pemandangan yang ditawarkan tetaplah sangat menakjubkan dan tidak kalah indahnya kok dari yang lain.

Di sini, Anda bisa menyaksikan sunrise dan juga sunset. Matahari bisa terlihat jelas dari atas bukit yang indah ini.

Rute Menuju Bukit Cinta Bromo

Berbicara mengenai rute Bukit Cinta Bromo, sebenarnya kawasan wisata ini bisa diakses dari mana saja mengingat Gunung Bromo ini memang berada di empat kabupaten yakni Malang, Pasuruan, Lumajang, dan Probolinggo.

Namun, rute termudah agar Anda bisa sampai ke Bukit Cinta adalah dari Pasuruan. Jadi, datanglah ke Kabupaten Pasuruan kemudian lewat ke arah Desa Tosari dan juga Purwodadi. Dua desa ini merupakan rute awal Anda untuk bisa sampai ke Penanjakan 1.

Dari Penanjakan 1 ini, Anda bisa pergi ke arah Bukit Kingkong dan setelah Bukit Kingkong inilah, Anda bisa sampai ke kawasan Bukit Cinta.

Jalur Tosari ini memang banyak sekali diminati oleh orang-orang karena ada banyak sekali penginapan yang menawarkan tempat persinggahan. Rute yang dilaluinya juga cukup mudah dengan banyak petunjuk jalan.

Daya Tarik dan Keindahan Bukit Cinta Bromo

Apa sih yang membuat Bukit Cinta ini sangat menarik untuk Anda kunjungi? Ada beberapa alasan mengapa Anda perlu menjadikan Bukit Cinta ini sebagai salah satu tempat alternatif untuk berwisata sebelum sampai ke puncak Gunung Bromo, di antaranya adalah:

1. Pesona Alamnya yang Memukau

Bukit Cinta menawarkan sebuah pesona alam yang amat memukau dan menakjubkan dari atas ketinggian. Dari bukit ini, Anda bisa melihat beberapa gunung berderet indah. Sepanjang mata Anda memandang, maka hanya ada lanskap hijau indah yang akan terlihat.

2. Lebih Sepi Pengunjung

Saat musim liburan tiba, pada umumnya Bukit Penanjakan 1 sebagai jalur utama menuju ke puncak Gunung Bromo pasti selalu ramai. Oleh sebab itu, banyak orang yang beralih untuk menyaksikan keindahan Gunung Bromo dan beristirahat di Bukit Cinta karena memang lebih sepi pengunjung.

3. Suasana yang Asri

Daya tarik lainnya yang ditawarkan oleh Bukit Cinta adalah suasana yang begitu asri dan alami. Anda yang butuh healing dan refreshing akan cocok ketika datang ke kawasan Bukit Cinta ini.

Suara daun yang berjatuhan, angin dan kicauan burung benar-benar membuat suasana di bukit ini sangat menakjubkan.

Aktivitas Wisata di Bukit Cinta Bromo

Sebagai tempat alternatif wisata di Gunung Bromo, ada banyak sekali lho yang bisa Anda lakukan di Bukit Cinta di Bromo ini, mulai berburu foto milky way, menikmati sunrise, atau sunset dan juga tempat healing.

1. Berburu Foto Milky Way

Anda yang hobi berburu foto-foto galaxy, maka Bukit Cinta adalah tempat yang tepat. Saat malam hari, langit malam di atas bukit menampakkan pemandangan bintang di galaksi Bima Sakti yang begitu indah dan menakjubkan.

2. Menyaksikan Sunrise atau Sunset

Bukit Cinta juga menjadi tempat yang bagus untuk menyaksikan matahari terbit ataupun terbenam. Jika ingin menyaksikan momentum ini, maka pastikan Anda memiliki jadwal pendakian yang tepat agar tidak kehilangan momen indah.

3. Refreshing dan Healing

Anda yang mungkin sedang merasa penat akan beban pekerjaan, asmara atau kehidupan lainnya, maka cobalah untuk datang ke Bukit Cinta. Tempat ini menawarkan suasana alam yang efektif untuk menyegarkan kembali penat Anda.

Mitos Bukit Cinta Bromo sendiri cukup unik, lho! Konon, jika selama pendakian Anda memikirkan seseorang, maka bisa jadi orang tersebut akan menjadi pasangan Anda.

Bukit Cinta Bromo adalah salah satu tempat yang sayang sekali jika dilewatkan kalau Anda sudah berada di Bromo. Pastikan untuk memasukkan bukit ini sebagai daftar wisata yang Anda kunjungi ketika melakukan pendakian ke atas, ya!

Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.